REVIEW FILM: Swiss Army Man (2016)

, , No Comments
gambar film swiss army man by lemonvie
~Manusia Unik yang Serba Guna~

SINOPSIS:
Film ini bercerita tentang pertemuan tidak disengaja antara Hank (Paul Dano) dan Manny (Daniel Radcliffe). Disaat Hank putus asa dan akan melakukan bunuh diri karena terjebak di suatu pulau tengah laut, tiba-tiba muncul orang aneh bernama Manny, yang akhirnya menolong Hank dengan cara mengendarai Manny sebagai perahu? dengan memanfaatkan kentutnya sebagai bahan bakar??? Haa?!!

Ini dikarenakan Manny dapat melakukan berbagai hal yang tidak biasa dilakukan manusia pada umumnya, ia bisa menjadi alat serba guna yang digunakan Hank sebagai alat bertahan hidup walau Manny sendiri tidak mampu menggerakkan tubuhnya seujung jaripun. Meski begitu seiring berjalannya waktu mereka berdua menjadi saling mengenal dan akrab satu sama lain.

REVIEW:
Beribu-ribu jenis film dibuat dengan karya yang berbeda, bahkan apapun bisa terjadi hanya dalam sebuah film. Demi menciptakan sebuah formula yang tidak sama berulang-ulang, maka film dibuat se-aneh dan se-unik mungkin. Inilah yang terjadi saat Saya menonton film yang bisa Saya katakan antara isi film dan judulnya Swiss Army Man tidak nyambung sama sekali bahkan membuat Saya bingung artinya apa.

Manny yang entah berasal darimana mampu menjadikan tubuhnya seperti sebuah tubuh ajaib yang kemampuannya ditemukan oleh Hank secara tidak sengaja. Seperti badan yang bisa mengapung dan bergerak dengan tenaga kentut seperti sebuah kapal laut, atau mulut yang bisa menjernihkan air hujan, atau jentikan tangan yang bisa menjadi pemantik api, dll.

Tapi, inti dari semua ini adalah bagaimana hubungan keduanya, antara Hank yang mengalami problematika hidup yang berat sehingga pergi meninggalkan kehidupan bahkan keluarganya dan Manny yang tidak mengenal apa itu sebuah kehidupan bahkan ia tidak sanggup mengingat siapa dirinya sebenarnya. Keduanya saling bertergantungan dimana mereka saling membutuhkan satu sama lain. Hingga secara tak langsung hubungan mereka menjadi lebih dekat dan menjadi sahabat.

Salah satu yang sangat Saya suka adalah bagaimana akting Daniel Radcliffe disini. Ia berperan secara totalitas sebagai Manny. Bagaimana tidak, ia harus berperan hampir sepanjang film seperti orang terkena stroke. Dan bagian baiknya Paul Dano bisa menyeimbangi juga kekonyolan yang dilakukan sang mantan Harry Potter itu. Selain akting, untuk kualitas ceritanya juga lumayan dan juga komedi yang dihadirkan juga sangat lucu.

OVERALL, Apa yang dihadirkan oleh film ini adalah bentuk karakter unik serta cerita lucu dan menawan disaat bersamaan yang akan membawamu kepada petualangan persahabatan yang baru. Meski Saya mengharapkan sebuah naskah yang lebih solid, tapi untuk yang satu ini sudah membuat Saya cukup terhibur.

Swiss Army Man (2016)
Swiss Army Man (2016)
Swiss Army Man (2016)

0 komentar:

Post a Comment