REVIEW FILM: Doctor Strange (2016)

, , No Comments
doctor strange lemonvie gambar artikel
"Aku Tidak Percaya pada dongeng tentang cakra atau energi atau kekuatan keyakinan."

SINOPSIS:
Diawali dengan pencurian sebuah naskah oleh seorang mantan murid bernama Kaecilius (Mads Mikkelsen) dari tangan sang guru The Ancient One (Tilda Swinton) dan sebuah aksi kejar-kejaran yang akhirnya membuat Kaecilius berhasil melarikan diri. Lalu dilain tempat, Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) merupakan dokter ahli syaraf yang dikenal sebagai seorang dokter yang sangat cerdas namun memiliki sifat arogan dan sombong. Meskipun begitu ia memiliki seorang perawat yang ia suka bernama Christine Palmer (Rachel McAdams) yang sangat dekat dengannya. Hingga suatu malam hal menakutkan yang tak ia sangka pun terjadi. Strange mengalami sebuah insiden kecelakaan mobil yang membuat kondisi tangannya hancur dan tak berfungsi sempurna. Kondisi ini pula yang akhirnya menghancurkan satu-satunya karir yang ia miliki.

Ditengah keputusasaan dan depresi, ia akhirnya mendapatkan sebuah informasi dari seseorang yang mampu menyembuhkan tangannya. Dari informasi itulah ia kemudian pergi ke Kamar-Taj dan bertemu dengan The Ancient One, yang diketahui sebagai orang yang dapat mengobati Strange. Meski awalnya ia tak percaya dengan metode pengobatan yang dikatakan oleh The Ancient One, tapi akhirnya ia menemukan suatu hal lebih luar biasa yang membuatnya lebih tertarik ketimbang metode pengobatan itu sendiri.

Karena melihat kecerdasan dan potensi bakat Strange, akhirnya ia diterima oleh The Ancient One sebagai murid. Disana ia dilatih menjadi seorang Sorcerer dan juga diperkenalkan dengan hal-hal mistik seperti ilmu sihir, kekuatan energi, dimensi lain, dan hal-hal lainnya. Hingga akhirnya ia harus menghadapi ancaman dari sang mantan murid The Ancient One, Kaecilius yang memiliki keinginan membangkitkan sebuah kekuatan Maha jahat.

REVIEW:
Melihat Marvel dengan banyaknya proyek film besar yang ia buat, dimana sebelumnya dua film ambisiusnya ditahun ini seperti (X-Men:Apocalypse) dan (Captain America: Civil War) yang telah meraih kesuksesan besar dimata penonton dan para fans. Kali ini Marvel Studio kembali memberikan kejutan luar biasa dari Doctor Strange.

Doctor Strange mengawali sebuah pengalaman menonton superhero dengan teknis paling rumit dan visual spektakular yang pernah ada. Ketika Scott Derrickson bisa terus-menerus memberikan pengalaman visual kece, rapi, dan sangat rumit ini. Ia menjaga penonton untuk tetap terperangah menyaksikan visual ala Inception-nya Scott Derrickson ini. Jika kamu pernah menyaksikan Inception-nya Christopher Nolan maka ia juga akan menampilkan visual yang sama bahkan lebih dari itu seperti manipulasi ruang dimensi dan waktu yang ditambah dengan elemen fantasi dan magic di film ini, membuatnya terasa sangat Brilliant!
 
Dibalik itu juga Scott mampu mempersentasikan kekuatan dan superpowernya Doctor Strange yang mana ability yang dimilikinya saja sudah sama rumitnya dengan visual teknis yang ia suguhkan. Dimana bukan cuma sekedar kekuatan sihir semata tapi ia menunjukkan semua asal teori dan kekuatan itu berasal seperti kekuatan memanipulasi dimensi lain, kekuatan energi, kekuatan metafisik seperti roh, dan manipulasi waktu. Dan ia mampu mencampur semua elemen itu menjadi satu dan tersusun rapih.

Dibagian karakternya sendiri, Benedict Cumberbatch telah berhasil menggambarkan sosoknya sebagai Doctor Strange yang tidak hanya cerdas namun ia juga memiliki sifat buruk seperti kesombongannya, ego yang tinggi dan sifat arogannya. Ia mampu menampilkan sosok dokter depresi pasca yang dialaminya dengan penuh emosional kemudian mengalami sebuah perjalanan spiritual yang akhirnya menemukan jati diri yang dikembangkan dengan sangat bagus. Selain itu juga ada nama-nama aktor dan artis besar lain yang telah mendukung cerita seperti Rachel McAdams, Mads Mikkelsen, Tildan Swinton, dan Chiwetel Ejiyofor.

Scott tidak hanya mampu menampilkan efek visual yang megah. Ditengah-tengah aksi spektakular yang disajikan sepanjang film ia juga terampil memberikan beberapa joke-joke segar yang membuat film ini memberi sedikit rileks ditengah ketegangan film yang berkecamuk. Meski agak disayangkan ia sedikit tersendat di beberapa adegan menuju akhir cerita walau nantinya tetap berakhir dengan klimaks yang menarik.

OVERALL, Doctor Strange telah menjadi sajian spektakular yang tidak hanya menjadi sebuah adaptasi komik yang seru saja, tapi Scott Derrickson mampu memainkan teknis visual yang megah dengan elemen cerita yang bersatu padu dengan segala elemen superpower dan metafisika-nya yang rumit dan rapih.

Doctor Strange (2016)
Doctor Strange (2016)
Doctor Strange (2016)

0 komentar:

Post a Comment