REVIEW FILM: Everest (2015)

, , No Comments
Everest (2015)

Hadir dalam kisah nyata sekelompok climber mencoba mendaki puncak gunung tertinggi di dunia untuk di taklukan. Bukan sebuah usaha yang gampang karena untuk melakukan hal tersebut butuh persiapan fisik dan mental yang luar biasa karena kondisi gunung yang sangat mematikan oleh suhu dingin di bawah titik derajat dan diluar kemampuan tubuh manusia untuk melewatinya. Sungguh sangat gila memang jika sebelumnya saja sudah banyak berjatuhan korban karena pendakian yang panjang dan melelahkan ini.

gambar film everest by lemonvie

Dan dari sinilah kita dapat melihat hal yang bukan saja tentang sebuah petualangan ekstrim nan dingin dari Baltasar Kolmakur (Director), tapi juga sebuah survival dalam usaha manusia untuk melawan kekuatan alam. Dengan deretan cast besar semacam Jason Clarke, Jake Gyllenhaal, Sam Worthington, Josh Brolin, dan Keira Knightley. Ini sebuah tantangan besar bagi Baltasar untuk membawa penontonnya masuk ke dalam kengerian bahwa Hipotermia itu tidak sesederhana kedengarannya, yang jelas apa yang akan kita saksikan adalah rasa dingin ekstrim dan beku sepanjang film.

Tentu bukan cuma dingin yang menghadang tapi juga badai salju, salju longsor, jurang es, dan juga tebing-tebing curam pengunungan. Dan tentu apa yang dihadirkan mampu membuat kita tahu betapa menakutkannya Everest sebagai salah satu kemegahan alam dunia yang tentu mampu ditampilkan dengan tampilan visual yang indah dari setiap sudut pegunungan.

gambar film everest by lemonvie 2

Tapi sepertinya Saya memandang bahwa Baltasar kurang mampu memadatkan jalan ceritanya. Menanjak dan membuat kelelahan penontonnya, seperti kita benar-benar harus memanjat gunung tersebut untuk mencapai klimaks ceritanya. Memang sih tidak begitu melelahkan, hanya saja Saya kurang mendapatkan kekuatan juga dari para cast yang seharusnya mampu tampil lebih lagi. Banyak cast yang rasanya kurang mendapat penonjolan kecuali Jason Clarke dan Josh Brolin yang memang sebagai leader cerita banyak mendapat bagian. Ataukah karena terlalu banyak karakter di dalam film? Bahkan Saya tidak begitu tertarik melihat Jake Gyllenhaal bermain disitu. Dia seperti pemeran biasa saja dengan brewok lebatnya.
 
gambar film everest by lemonvie 3

gambar film everest by lemonvie 4

Overall, Meski dengan segala kekurangan itu Saya tetap menikmati apa yang disajikan oleh film ini. Memang Baltasar sudah sepenuhnya mampu menawarkan cerita dengan efek visual dan kisah survival yang mengagumkan dari gunung tertinggi sebagai terornya. Dia tidaklah istimewa tapi mungkin ini bisa menjadi tontonan yang lumayan menarik.

gambar film everest by lemonvie 5

Everest (2015)
Everest (2015)
Everest (2015)

0 komentar:

Post a Comment