REVIEW FILM: The Game (1997)

, , No Comments
The Game (1997)

REVIEW:
Bercerita tentang pengusaha kaya Nicholas Van Orton (Michael Douglas) yang berulang tahun, menerima sebuah hadiah dari adiknya Conrad Van Orton (Sean Penn) yaitu sebuah voucher permainan dari sebuah perusahaan bernama CRS. Namun, setelah Nicholas mengikuti permainan tersebut, serangkaian kejadian aneh dan misterius terjadi dalam kehidupannya.

The Game adalah salah satu film David Fincher (Seven) yang tampaknya menggambarkan karyanya yang selalu tampak kelam dan gelap. Seperti tak kehilangan sentuhannya, The Game menjelma menjadi thriller gelap yang sukses memberikan sisi misterius dari film ini. Tidak hanya sukses memberikan kesan misterius, tetapi tebak-tebakkan dari film ini sempat terus-menerus mengecoh pikiran kita dengan klu dan konklusi yang muncul. Hingga akhirnya kita menemukan fakta sesungguhnya yang terjadi dengan serangkaian kejadian aneh pada Nicholas Van Orthon. Meski endingnya membuat Saya sedikit menyengir dan terkesan lucu, sampai-sampai ada bagian yang sepertinya tidak begitu mengena.

Teka-teki yang dibuat oleh John D. Brancato dan Michael Ferris dan disusun rapi oleh Fincher tampaknya mampu menjadikan film ini cerdik dan tampil dengan sentuhan yang menakjubkan di setiap scene film. Yah, meski beberapa serangkaian kejadian terlihat sedikit agak aneh, namun tampaknya Fincher dapat menutupi sekaligus sedikit memperbaiki scene-scene tersebut.

Well, film ini memiliki sisi atmosfir dan cerita yang memang kelam dan sedikit sekali Anda melihat pesan yang ada di dalamnya. Tetapi seperti itulah Fincher membuat film dengan gaya dan ciri khas-nya sendiri. Teka-teki film ini setidaknya bisa memberikan kesenangan tersendiri, apalagi dengan twist yang memojokkan, meski sepertinya ending film ini tidak mengena sama sekali tetapi masih dapat dinikmati.

The Game (1997)
The Game (1997)
The Game (1997)

0 komentar:

Post a Comment